Senin, 16 April 2012


Belakangan ini aku banyak jumpai masalah-masalah agama atau kepercayaan gitu. Pertama aku bahas tentang ateis dulu yaa. Ada abang kelas aku yang nanyak gini sama aku
R : “ darimana asalnya TUHAN dan kenapa dia bisa jadi TUHAN?”
Aku : “ ah ngedoktrin abang ini tros. Tobatlaa bg iss”
R : “ adk gatau kan? Itulah sebabnya abg gapunya agama. Dimana ada perang agama. Tak ada       kasih sayang lg d agama itu. pdhl d setiap agama d ajarkan saling mengasihi. asal saling menabur kasih walaupun gak punya agama udah masuk surga.  Betul ga?
Karena aku bukan orang yang ahli agama kali jadi aku cuman tediamlaa haha. Dan sumpah terotak kali aku sama suges abang ini ah. Munculah dalam otak aku pertanyaan gini “kenapa Tuhan itu harus disembah cobak? Apa Dia sesuatu yang butuh pujian dari hamba”nya? Untuk apa Dia kita sembah-sembah Dia?apa fungsi dari penyembahan itu bagi Dia?”. Di geografi jugak alam semesta ini terbentuk karena proses alam yang berlangsung dalam jangka waktu yang panjang.
            Mungkin di dunia ini memang gasegala sesuatunya itu bisa didefinisikan. Ada pertanyaan-pertanyaan yang memang gapantas untuk dipertanyakan. Sama kayak arti dari ayat “Aliflammim” dan “Yasiin”. Itu gaadak artinya. Disetiap terjemahan yang aku lihat itu ditulis selalu “hanya allah yang mengetahui”.
            Tapi beneran deh aku buat pertanyaan di atas bukannya mau murtad yaa, cuman emang dari kecil pertanyaan itu udah muncul loooh. Aku masih percaya Tuhan. Walaupun ada pertanyaan yang gabisa dijawab itu aku masih percaya sama Tuhanloo. Karena kalok uda PERCAYA godaan gimanapun pasti gagentar kita ngadapinnya dan itulaa yang namanya iman hehe. Aku masih sangat-sangat mempercayai agamaku yang sekarang dengan 6  rukun keimanan yang udah aku yakinin sepenuhnyaJ.
            Dan untuk pernyataan abang kelas aku yang katanya gaadak ketentraman lagi antar umat beragama itu sebenarnya jawabannya cukup simple. Tinggal balik ke individunya masing-masing kok. Perpecahan antar agama itu sebenarnya karena mereka salah penafsiran dalam menyempurnakan ke’imanan’nya itu. Di agama aku itu ada yang nama jihad. Jihat itu kalok aku gasalah artinya berjuang di Jalan Allah. Di sinilaa banyak kesalah pahaman orang dalam jihad. Jihad yang salah itu kayak yang dilakuin teroris” itu laa.
            Sorry bahas agama kali ini hehehee. Intinya “lakum diinukum waliya diin” laaa. Bagimu agamamu bagiku agama ku ;;).
*****
            Masalah agama yang kedua itu kawan aku ada yang mau pindah agama gitu. Heran jugak dengar statement anak itu tentang agama gitu. Dia kawan sekelas aku, kawan dekat aku jugaklaa. Padahal ku lihat anak ini sebenarnya kuat jugak agamanya, tapi kok bisalaa mau pindah agama gitu. Memang sih pas kecil dia itu udah memang islam, tapi karena mama papanya itu cerai dia ikut bapaknya jadi ikutan agama bapaknya jugaklaa dia.
            Tapi sekarang karena udah bisa pikir sendiri dia. Udah dewasa mungkin haha. ditambahlagi ada orang pendorong yakan haha. Awalnya ceritanya itu gini. Kawan aku ini lagi dekat sama adalaa anak SMA8 jugak. Si abang itu Islam dan si Adek itu nasrani. Gangerti jugak si abang  itu ngerih ah sugesnya sampe” mau pindah agama gitu kawan aku ini ah. Ku liat sih si abang ini menjanjikan masa depan yang terang kalok si X ini pindah agama terus orang itu bakalan berkomitmen yang serius katanya haha klasik kali yakan. Semacem dijanjiin hidup happy after kayak cerita di Cinderella gitu kutengok haha.
            Aku senengsih dengar anak itu mau pindah gitu. Tapi kalok pindahnya pake alasan karena “abangtu” aku gasetuju, mending gausah pindah laa si X ini. Karena apa? Kalok emang pindah bukan dari hati ngapain yakan. Kalok seandainya abangtu gasama dia cemana? Pindah agama lagi layaa dia. Sia-sialaa kalok kayak gitu. Semacem mainan agama jadinya. Gaperlu kayaknya banyak-banyak orang islam kalok cuman Islam KTP. Islam itu butuh kualitas  bukan kuantitas kok  eaaaakhaha.

1 komentar:

Cuap Cuapan Ditak mengatakan...

pantes si x nanyak nanyak gitu tadi tentang kakbah ~
ngeri juga abang tu yaa ~
eh tpi setuju aku sama kau kak, kalo mo pindah jan karna orang laen.